Peringati Isra Miraj, Sivitas Akademika Poltekpel Surabaya Gelar Siraman Rohani dan Do’a Bersama

13
Feb 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 89x

Surabaya – Peringatan Isra Miraj merupakan momentum untuk kembali mengingat peristiwa sejarah perjalanan Rasulullah SAW untuk mendapatkan perintah ibadah sholat dari Allah SWT. Sebagai umat muslim, memperingati Isra Miraj dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan siraman rohani dan do’a bersama.

Bertempat di Gedung Arctic Auditorium, segenap sivitas akademika Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menggelar kegiatan siraman rohani dan do’a bersama untuk memperingati Isra’ Miraj. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (13/02) sore. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai dan taruna Poltekpel Surabaya mulai dari semester I, III dan VII.

Kegiatan diawali dengan permainan hadrah oleh para taruna Poltekpel Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum, bapak Capt. Dedy Kurniadi, M.M. Dalam sambutannya, beliau berkata mengajak kita kembali ke jalan yang benar dan mari kita berdoa supaya badai yang sedang kita hadapi ini cepat berlalu, serta apa yang telah dideklarasikan kemarin, tidak ada lagi tindakan kekerasan di lingkungan Poltekpel Surabaya ini. Ini momentum bukan hanya untuk para taruna tetapi untuk kita semua, mari kita sukseskan acara ini semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semua, amin.

Hadir sebagai pembicara dalam siraman rohani dan do’a bersama kali ini adalah K.H. Ma’ruf Khozin dari Pengasuh Pondok Pesantren Yayasan Raudlatul Ulum. K.H. Ma’ruf menceritakan tentang perjalanan malam Rasulullah SAW saat melakukan perjalanan Isra Miraj serta keutamaan dalam beribadah sunnah maupun wajib. Sebagai bentuk rasa syukur, Poltekpel Surabaya memberikan tali asih kepada Yayasan panti asuhan Amanah.

Dari kegiatan tersebut diharapkan kepada seluruh sivitas akademika Poltekpel Surabaya dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai keseimbangan kebutuhan rohani serta dapat berpengaruh positif dalam kehidupan terlebih dalam kehidupan sehari-hari. (asamy).