Poltekpel Surabaya Berikan Beasiswa dan Medali Berprestasi Kepada Taruna-Taruninya

1
Jun 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 67x
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya terus meningkatkan semangat belajar serta mutu sumber daya manusia taruna-taruninya. Salah satu usaha yang dilakukan Poltekpel Surabaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan memberikan beasiswa untuk biaya Pendidikan kepada 201 taruna-taruninya. Pemberian beasiswa tersebut dilakukan setelah upaccara memperingati hari Lahir Pancasila pada 01 Juni 2023, bertempat di Plaza Poltekpel Surabaya.
Direktur Poltekpel Surabaya, Heru Widada, M.M., mengatakan untuk mendapatkan beasiswa tersebut, taruna-taruni harus memenuhi persyaratan, yakni dipandang kurang mampu secara ekonomi, berprestasi di bidang akademik, olahraga, seni, bahasa, Putra daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).
“Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim, kami memutuskan untuk memberikan beasiswa kepada 201 taruna-taruni yang terbagi dalam tiga kategori. Pertama Pemberian Bantuan Pendidikan terdiri dari program D-IV sebanyak 12 orang dan program D-III sebanyak 6 orang. Kedua pemberian Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan yang terdiri dari program D-IV sebanyak 61 orang dan program D-III sebanyak 28 orang. Kemudian yang Ketiga pembeian Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik yang terdiri dari program D-IV sebanyak 64 orang dan program D-III sebanyak 30 orang.” Kata Heru Widada, M.M.
Selain memberikan beasiswa Pendidikan kepada taruna-taruninya, pada kesempatan tersebut Poltekpel Surabaya juga memberikan Piala Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) kepada tim Al-Fatih yang beranggotakan Ahmad Lazim, Dhea Putriana Cahya Azizah, Rizki Adi Pratama. LKTI tersebut diselenggarakan oleh Hasanuddin Technofest #7 Tahun 2023. Selain itu, Poltekpel Surabaya juga memberikan medali emas dan perak kepada taruna-taruni program studi Transportasi Laut yang telah memenangkan berbagai macam perlombaan dibidang akademik. (asamy)