Poltekpel Surabaya Ditunjuk Menjadi Panitia Pelaksanaan CAT Seleksi Kompetensi PPPK Kementerian Perhubungan TA. 2022

17
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 52x

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya kembali ditunjuk sebagai Panitia Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun Anggaran 2022. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Kantor Regional II BKN Surabaya pada 17 Maret 2023.

Novrico Susanto, S.T., M.M., sebagai Personal in Charge (PIC) panitia seleksi dari Poltekpel Surabaya menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Kemenhub ini berlangsung selama sehari dan terdapat dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB dengan jumlah peserta 118 orang. Untuk sesi kedua dimulai pukul 14.30 WIB dengan jumlah peserta 110 orang. Pada kegiatan seleksi kali ini turut hadir meninjau pelaksanaan seorang perwakilan dari Biro SDM Perhubungan, dua orang dari Ditjen Perhubungan Udara, dua orang dari Ditjen Perkeretaapian, dua orang dari BPSDM Perhubungan, dua orang dari Badan Kebijakan Transportasi, serta empat orang dari Inspektorat Jendral.

Kegiatan dipandu oleh panitia, diawali dengan pengecekan berkas peserta, pembacaan peraturan oleh petugas, penitipan tas, pemeriksaan badan dengan menggunakan metal detector, mencuci tangan, pengisian daftar hadir, pemberian pin, dan dipersilahkan menunggu di ruang tunggu di ruang sterill sebelum diperbolehkan masuk ke ruang CAT. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. Jumlah peserta yang mengikuti proses seleksi tersebut sebanyak 256 peserta. 228 Peserta hadir mengikuti proses seleksi dan terdapat 28 peserta yang dinyatakan tidak hadir. Kegiatan seleksi ini juga dapat dilihat pada live score dari laman Youtube BKN. (asamy)