POLTEKPEL SURABAYA LAKUKAN STUDI BANDING KE POLTEKPEL SORONG

9
Dec 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 191x

Senin hingga Rabu (6-8/12) lalu, tim Lab dan Simulator Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya mengadakan studi banding ke Poltekpel Sorong, di Kota Sorong, Papua. Studi banding tersebut terkait Pengembangan Sistem Pengelolaan Laboratorium dan Simulator CBT Nautika dan Teknika pada Poltekpel Sorong.

Tim Poltekpel Surabaya yang terdiri dari Wakil Direktur (Wadir) I, Bapak Soleh Uddin, S.Si.T, MM, Kepala Unit Lab dan Simulator Nautika, Ibu Arleiny, S.Si.T, MM, Kepala Unit Lab dan Simulator Teknika dan Elektro, Bapak Dirhamsyah, SE, MPd, beserta 2 teknisi dari masing-masing lab dan simulator, bertolak ke Sorong – Papua sejak Senin pagi. Setibanya di Poltekpel Sorong, tim Poltekpel Surabaya disambut langsung oleh Direktur Poltekpel Sorong, Bapak Moejiono, MT, M.Mar.E, Wadir I, Bapak Heri Sutanto, SE, M.Pd, Wadir II, Bapak Dr. Iskandar, SH, MT, Kepala BAAK, Capt. Dodik Widarbowo, MT, Kepala BKUK, Bapak Agus Pramono, SH, MM, serta Kepala SBUK, Capt. Irfan Faozun, MM.

Studi banding ini dimaksudkan untuk meninjau lab CBT (Computer Based Training) yang terdapat di Poltekpel Sorong yang telah menggunakan aplikasi SEAGULL dan sesuai dengan STCW 2010 Amandemen Manila. Hal ini diperlukan demi perbaikan fasilitas, khususnya lab CBT, yang dimiliki Poltekpel Surabaya agar dapat sesuai dengan yang disyaratkan pada amandemen tersebut.

Setelah hospitalisasi di ruang pertemuan, studi banding dilanjutkan dengan meninjau langsung lab CBT yang ada di Poltekpel Sorong. Selain itu juga dilanjutkan dengan mengunjungi berbagai fasilitas lab dan simulator Nautika serta Teknika yang ada di Poltekpel Sorong. (Leny)