Poltekpel Surabaya Raih Penghargaan Terbaik Pertama Unit Kerja Eselon III Kementerian Perhubungan 2016

21
Sep 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 55x

whatsapp-image-2016-09-21-at-12-18-51-1

Kampus Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya berhasil meraih penghargaan lemabaga eselon III terbaik di lingkungan Kementerian Perhubungan tahun 2016.

Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Marihot Simanjuntak, MM pada Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2016 di Jakarta, Senin (19/9/2016).

whatsapp-image-2016-09-21-at-12-18-51

Marihot menerima penghargaan bersama instansi yang berprestasi terbaik di tahun 2016 serta tiga penerima satya lencana pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Poltekpel Surabaya menjadi salah satu penerima penghargaan itu bersama Direktur BP3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa, SE, Kapusdatin Kemenhub Bambang S.Ervan dan lainnya.

“Puji Tuhan, Poltekpel mampu meraih penghargaan ini. Ini membuktikan kinerja dan pelayanan publik di Kampus Poltekpel Surabaya baik dan berhasil mengungguli eseon III lainnya di Tanah Air,” kata Marihot kepada Beritatrans.com di Jakarta, Senin.

“Ini penghargaan untuk keluarga besar Poltekpel Surabaya. Berkat kerja keras dan pengabdian mereka, saya diundang untuk menerima penghargaan ini,” jelas Marihot.

whatsapp-image-2016-09-21-at-12-18-51-5

Menurutnya, Poltekpel Surabaya kini telah membuktikan sebagai lembaga pendidikan dan latihan (diklat) kepelautan terpercaya di Indonesia, khususnya Surabaya, Jawa Timur.

“Poltekpel telah berhasil menyelenggarakan diklat pelaut (DP) III serta berbagai jenis diklat jangka pendek (short course) dengan beragam jenis kompetensi kepelautan,” jelas Marihot.

Bukan hanya itu, lanjutnya, sejak tahun lalu Poltekpel Surabaya sudah berubah statusnya menjadi Badan Layanan Umum (BLU). “Konsekuensinya, Poltekpel Surabaya harus mampu memberikan pelayanan diklat yang lebih baik dan memuaskan,” tukas Marihot.

Alumni ETO Paling Banyak Diminati

Seperti diketahui, Poltekpel Surabaya mempunyai tiga program studi (prodi) yaitu Nautika, Teknika dan Electro Technical Officer (ETO).

“Semua prodi unggulan dan banyak diminati warga masyarakat. Meski diakui, alumni ETO selalu habis dipersan dan langsung diterima bekerja di perusahaan pelayaran nasional,” aku Marihot.

Setelah menerima penghargaan, tambah Marihot, tugas dan tanggung jawab Poltekpel Surabaya makin bertambah.

“Bagaimana menjadi dan meningkatkan kualitas dan pelayanan diklat kepelautan dengan lebih baik lagi,” tegas Marihot