PT. TOPAZ MARITIME SELENGGARAKAN KULIAH UMUM KEPADA TARUNA-TARUNI TINGKAT II POLTEKPEL SURABAYA

14
Mar 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 75x

Surabaya – Seluruh taruna dan taruni semester IV Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya mengikuti kegiatan kuliah umum dengan narasumber dari PT. Topaz Maritime. Kegiatan kuliah umum tersebut dilaksanakan pada Selasa siang (14/03) bertempat di Gedung Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya.

Kegiatan kuliah umum ini dibuka langsung oleh ibu Siti Fatimah, S. Si.T., M.Pd selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kepada seluruh taruna semester IV untuk aktif dan semangat dalam mengikuti kuliah umum kali ini. Tujuan dari kegiatan ini selain berbagi pengalaman sebagai motivasi kepada para taruna-taruni yang akan melaksanakan kegiatan praktik laut (prala) dan praktek darat (prada), juga sebagai anjangsana untuk melakukan rekrut calon kadet untuk PT. Topaz Maritime.

Materi kuliah umum langsung disampaikan oleh bapak Riza Padian selaku Manager Crew Development dari PT. Topaz Maritime. Tema kuliah yang diusung kali ini adalah “Knowing Seafarer’s Right.” Beliau memberikan penjelasan dan berbagi ilmu bagaimana cara menjadi pelaut yang handal dan sukses, serta memberikan penjelasan tentang hak dan kewajiban menjadi seorang kadet yang sukses dalam melaksanakan prala. Selesai pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para taruna-taruni, kemudian dilanjutkan dengan seleksi calon kadet PT. Topaz Maritime (asamy)