RATUSAN SIVITAS AKADEMIKA POLTEKPEL SURABAYA IKUTI JALAN SEHAT DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-41

22
Sep 2023
Category : Berita 2023
Author : Admin Poltekpel
Views : 129x

Peringatan Hari Ulang Tahun Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya ke-41 begitu meriah. Ratusan sivitas akademika Poltekpel Surabaya berkumpul untuk mengikuti jalan sehat dan doa Bersama yang dilaksanakan pada Jumat (22/09/2023) pagi lalu di Kampus 2 Poltekpel Surabaya.

Selain dihadiri oleh ratusan sivitas akademika Poltekpel Surabaya yang terdiri dari para pegawai, taruna, dan alumni, kegiatan jalan sehat dan doa bersama dalam rangka peringatan Dies Natalis Poltekpel Surabaya ini dibuka oleh Direktur Poltekpel Surabaya yang diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Capt. Sidrotul Muntaha, yang memimpin pemberangkatan rombongan jalan sehat.

Para peserta jalan sehat pun bersemangat mengikuti kegiatan ini, karena panitia telah menyediakan kupon undian doorprize bagi seluruh pegawai dan alumni yang berpartisipasi yang diundi usai pelaksanaan doa bersama. Barisan rombongan peserta diawali dengan Tim Korsik Taruna Poltekpel Surabaya kemudian rombongan taruna, diikuti oleh rombongan pegawai dan alumni Poltekpel Surabaya, mengelilingi jalanan perumahan di sekitar kampus.

Usai peserta tiba kembali di kampus, acara dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama di Arctic Auditorium Poltekpel Surabaya. Pada kegiatan ini, Direktur Poltekpel Surabaya yang diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Poltekpel Surabaya menyampaikan sambutan pembuka. Dalam sambutannya beliau mengatakan, momen Dies Natalis ini diharapkan sebagai motivasi agar Poltekpel Surabaya bisa terus menghasilkan SDM yang unggul dan adaptif di bidang pelayaran. Selanjutnya Ketua Corps Alumni Hang Tuah Lima Surabaya (CAHTLS) yang diwakili oleh Sekjen CAHTLS, Mohammad Jaeni Saifudin, juga menyampaikan sambutan. Beliau menceritakan sejarah singkat Poltekpel Surabaya yang bermula dengan nama BPLP pada 16 September 1982. Beliau juga berpesan kepada adik-adik tingkatnya yang masih aktif menempuh Pendidikan di kampus Poltekpel Surabaya agar selalu memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, tak lupa beliau juga mengapresiasi kegiatan ini karena bermanfaat untuk mempererat tali silaturahim antar sesama sivitas akademika Poltekpel Surabaya.

Setelah sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Marzuki Imron. Dalam tausiyah Ustad yang memiliki julukan Ustad Naruto ini, beliau mengangkat pesan agar sebagai sivitas akademika yang hidup bermasyarakat, hendaknya kehadiran kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain, utamanya di lingkungan sekitar. “Setidaknya jika kita tidak mampu memberikan manfaat kepada orang lain, setidaknya kita tidak merepotkan orang lain” ucapnya. Ustad Naruto juga mendoakan agar seluruh sivitas akademika Poltekpel Surabaya diberikan keberkahan dan kemanfaatan dalam menyongsong seluruh tugas dan perannya, serta mendapat kedamaian untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Di akhir acara, berbagai macam hadiah turut dihadirkan untuk memeriahkan dan mewarnai acara jalan sehat dan doa Bersama dalam rangka Dies Natalis ini. Acara yang merupakan hasil kerjasama Poltekpel Surabaya dengan Bank Tabungan Negara (BTN) ini menyediakan 2 hadiah utama dan puluhan hadiah hiburan. Mulai dari sepeda gunung, magic jar, perlengkapan rumah tangga dan hadiah menarik lainnya. Para peserta yang beruntung sangat berbahagia berhasil mendapatkan hadiah doorprize, dan seluruh peserta lainnya turut berbahagia usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis ke-41 Poltekpel Surabaya ini. (RA)