DUKUNG TIMNAS INDONESIA, POLTEKPEL SURABAYA ADAKAN NOBAR FINAL PIALA AFF 2020

30
Dec 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 105x

Jelang leg pertama final, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya adakan nonton bareng atau nobar Final Piala AFF Suzuki 2020 sebagai dukungan kepada Timnas Indonesia yang membela negara pada Rabu (29/12) malam. Timnas Indonesia yang menghadapai Thailand dalam final Piala AFF 2020 yang digelar dalam sistem dua leg tersebut berlangsung di Singapore National Stadium. Leg pertama digelar pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua pada Sabtu (01/01/2022) malam WIB.

Guna memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia, Poltekpel Surabaya menggelar acara nonton bareng (nobar) yang akan diikuti oleh manajemen dan perwakilan pegawai dan karyawan yang tinggal di sekitar lokasi kampuas Poltekpel Surabaya.

Sepakbola bukan lagi sekadar olahraga, tapi sudah menjadi bagian dari proses membangun jati diri bangsa. “Kita bisa bersorak, bersedih, berdebar-debar bersama ketika tim merah putih bertarung demi berkibarnya bendera merah putih di panggung dunia. Kita semua disatukan dalam perasaan yang sama.” ujar salah satu pegawai yang hadir pada acara nobar kali ini.

Acara yang digelar secara sederhana di auditorium Poltekpel Surabaya dengan menyediakan jajanan ringan ini dimaksudkan untuk bisa memberikan dukungan kepada punggawa anak asuh Shin Tae-Yong sambal merasakan kebersamaan dan kegembiraan di tengah situasi pandemic dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Banyak yang menilai Shin Tae-yong telah memberikan warna baru permainan Timnas Indonesia. Seluruh pemain memiliki kualitas dan stamina yang sama, serta mampu mengorganisir permainan tim lebih baik di lapangan. Bagi Timnas Indonesia, ini akan menjadi final keenam dalam sejarah keikutsertaannya pada Piala AFF. Skuad Garuda selalu menelan kekalahan dalam lima kesempatan sebelumnya berlaga di final, yakni pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Dengan demikian, skuad Garuda belum pernah mencicipi gelar Piala AFF atau turnamen antarnegara se-Asia Tenggara tersebut.

Namun sayangnya pada laga tersebut timnas Indonesia masih belum mampu mengimbangi permainan timnas Thailand yang tampil agresif. Sehingga pada final leg pertama Piala AFF 2020 ini, timnas Indonesia harus mengakui kekalahan atas timnas Thailand dengan skor telak 4-0.

Meski begitu, momen nobar bersama rekan sejawat ini menimbulkan kesan tersendiri bagi para pegawai yang hadir di auditorium karena dapat merasakan aura kemeriahan dalam balutan kebersamaan dan kekompakan antar rekan kerja. Teriring doa untuk para punggawa Indonesia agar dapat bangkit dan menampilkan yang terbaik pada leg kedua nanti. (RA)