KUNJUNGAN DELEGASI KEDUBES AUSTRALIA BIDANG PENDIDIKAN VOKASI DAN PELATIHAN

10
Mar 2017
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 119x

Kamis (09/03/2017), Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya menerima kunjungan dari delegasi pemerintahan Australia, Australian Trade and Investment Commission (AUSTRADE), dan delegasi pendidikan vokasi dan pelatihan Australia di Grand Meeting Room Kampus II POLTEKPEL Surabaya. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Executive Director of Austrade, Ms.Jane Madden, sebagai pimpinan rombongan delegasi Australia.

2

Pertemuan ini merupakan kunjungan lanjutan dari perwakilan delegasi Australia beberapa waktu yang lalu. Dalam pertemuan ini, sebanyak 33 delegasi Australia yang hadir disambut oleh segenap jajaran struktural dan fungsional di lingkungan POLTEKPEL Surabaya, diantaranya Bapak Heri Sularno, M.Mar.E (Wadir I), Capt. Hadi Setiawan, M.Mar (Wadir III), Capt.Asnam Rohadi, M.Mar (Kabag.Adm.Akademik dan Ketarunaan)

3

Dalam sambutannya, Ms. Jane Madden menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan oleh delegasi Australia untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia dengan Australia secara umum, serta khususnya kerjasama dengan POLTEKPEL Surabaya, terutama di bidang pendidikan vokasi. Dalam pertemuan ini, para delegasi Australia tersebut juga mendapatkan gambaran mengenai Company Profile POLTEKPEL Surabaya yang dijelaskan oleh Kasubbag.Adm. Akademik, R.Novi Andri Setiawan, MPd.

4

Setelah sesi diskusi,para delegasi Australia tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa fasilitas di POLTEKPEL Surabaya, diantaranya Lab dan Simulator Nautika, Lab dan Simulator Teknik dan Elektro, serta Ruang Makan dan Mess Taruna POLTEKPEL Surabaya.

5

.Pada akhir acara, para delegasi Australia tersebut begitu terkesan dengan berbagai fasilitas dan sambutan hangat yang diberikan oleh POLTEKPEL Surabaya. Sebagai perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Perhubungan satu-satunya yang dikunjungi para delegasi Australia ini, POLTEKPEL Surabaya telah memberikan gambaran yang cukup membanggakan bagi pendidikan vokasi di bidang pelayaran yang ada di Indonesia. Semoga kedepannya dapat terwujud kerjasama yg baik, khususnya pemerintah Australia dengan POLTEKPEL Surabaya. (ra_red)