PEMBUKAAN DIKLAT BST, AFF DAN SAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KEPULAUAN BAWEAN DAN SAPUDI POLTEKPEL SURABAYA PERIODE KE-2 TAHUN 2016

25
Nov 2016
Category : Berita
Author : Admin Poltekpel
Views : 124x

 

img_2188

Untuk kedua kalinya Politeknik Pelayaran Surabaya pada tanggal 21 November 2012, mengadakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat dari Kepulauan Bawean (Kabupaten Gresik) dan Kepulauan Sapudi (Kabupaten Sumenep Madura). Tujuan dari Diklat ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan SDM dalam bidang kepelautan khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kepulaian terpencil, agar nantinya dapat bekerja di kapal-kapal niaga sehingga dapat meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan  mereka dan dapat bermanfaat bagi daerahnya.

img_2201

Adapun jenis Diklat (pendidikan dan latihan) yang diberikan meliputi BST (BASIC SAFETY TRAINING), AFF (ADVANCE FIRE FIGHTING) dan SAT (SECURITY AWARENESS TRAINING). Untuk jumlah peserta diklat pemberdayaan masyarakat yang ikut dalam program ini, sebagai berikut, dari Kabupaten Gresik pulau Bawean 168 terdiri dari Kecamatan Tambak 56 orang & Kecamatan Sangkapura 112 orang, sedangkan dari Kabupaten Sumenep pulau Sapudi sejumlah 24 orang. Sehingga total peserta sejumlah 192 orang. Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini, dibuka secara langsung oleh Direktur Politeknik Pelayaran Surabaya Capt.Marihot Simanjuntak, MM, dan dihadiri oleh jajaran manajemen Poltekpel Surabaya.

img_2169