ROADSHOW SOSIALISASI ONLINE SIPENCATAR 2021 POLTEKPEL SURABAYA

28
Apr 2021
Category : Berita 2021
Author : Admin Poltekpel
Views : 69x

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya melaksanakan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun 2021 secara Online selama bulan April 2021. Sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kepala Badan SDM Perhubungan untuk memperkenalkan sekolah kedinasan di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan kepada masyarakat umum ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk roadshow dalam waktu yang periodik. Terdiri dari sesi kegiatan Sosialisasi dan diskusi melalui aplikasi Zoom Meeting yang juga disiarkan secara langsung melalui live streaming di media social POLTEKPEL Surabaya, YouTube dan Instagram, serta melalui sesi Q&A yang dipandu perwakilan dari unit-unit yang ada di POLTEKPEL Surabaya melalui live IG. Semuanya ditujukan agar masyarakat luas dapat mengenal perguruan tinggi vokasi kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan, khususnya POLTEKPEL Surabaya, beserta program diklat yang ada di dalamnya. Utamanya jalur unggulan reguler, Program Pola Pembibitan (Polbit), dimana para peserta yang menyelesaikan pendidikan akan langsung mendapat ikatan dinas dan menjadi ASN/PNS di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Sesi Sosialisasi dan diskusi sendiri dilaksanakan 4 kali dengan melibatkan narasumber dari Direktur dan manajemen Poltekpel Surabaya (15/04/2021), Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan (22/04/2021) maupun narasumber lintas Kementerian/Lembaga. Diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (22/04/2021), Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat (21/04/2021), dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali (23/04/2021).

Dalam tiap paparan, Direktur dan manajemen Poltekpel Surabaya, menyampaikan Gambaran Umum tentang Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada di Kementerian Perhubungan, Profil dan Prospek Lulusan Poltekpel Surabaya, Sipencatar 2021 Poltekpel Surabaya, serta Alur Pendaftaran Sipencatar Tahun 2021.

Pada tiap Sosialisi, jumlah peserta yang mengikuti Sosialisasi Online melalui media Zoom Meeting selalu berkisar sejumlah 100 orang peserta, sedangkan live streaming melalui YouTube dan live Instagram sejumlah kurang lebih 100 orang peserta. Selama berjalannya kegiatan Sosialisasi dan diskusi, Peserta dapat mengajukan pertanyaan secara langsung melalui fitur Live Chat maupun melalui kolom chat dari aplikasi Zoom ataupun live Instagram, dan langsung di tanggapi oleh para narasumber di kegiatan tersebut.

Seluruh Kegiatan Sosialisasi Online ini berjalan dengan lancar, dan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Melalui kegiatan Sosialisasi Online ini diharapkan Para Peserta tetap mendapatkan informasi mengenai Seleksi Penerimaan Calon Taruna 2021 kendati masih dalam masa pandemi.(RA)