SINKRONKAN PROGRAM PUBLIKASI DENGAN KANTOR PUSAT, POLTEKPEL SURABAYA GELAR FORUM DISKUSI KEHUMASAN

25
Jan 2018
Category : Berita
Author : Administrator Web PoltekPel
Views : 58x

photo6289416238882990033

Surabaya, 23 Januari 2018 – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya menyelenggarakan Forum Diskusi Kehumasan guna menyinkronkan program publikasi yang ada di Poltekpel Surabaya dengan program prioritas kehumasan Kantor Pusat Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) di Hotel Whyndham Surabaya, dengan Kepala Bagian Umum Sekretariat BPSDMP sebagai nara sumber.

Direktur Poltekpel Surabaya, Capt. Heru Susanto, MM. menyampaikan bahwa Poltekpel Surabaya memiliki beberapa program unggulan untuk meningkatkan kualitas lulusan taruna, sehingga perlu disampaikan kepada masyarakat, agar dapat menarik minat masyarakat lebih banyak lagi untuk mengikuti diklat di Poltekpel Surabaya. Program-program unggulan tersebut terdiri dari: SI-POPEYE (SISTEM PENDAFTARAN ONLINE POLTEKPEL SURABAYA OKE), D.O.T (DELIVERY ON TIME), C.A.S (CADET AFTERNOON SPEAKING) dan C.C.C (CADET CHARACTER CLASS).

“Politeknik Pelayaran Surabaya selama ini telah cukup aktif dalam penyampaian informasi terkait program unggulan tersebut di media sosial, dan di tahun ini juga kita akan tingkatkan lagi pelayanan informasi itu, salah satunya dengan PPID”, ungkap Heru.

Tidak hanya itu, Poltekpel Surabaya juga telah membentuk tim yang akan berperan aktif dalam program prioritas kehumasan di Kantor Pusat. Timnya tidak hanya terdiri dari para pegawai di lingkungan Poltekpel tetapi juga melibatkan para taruna dalam produksi informasi.

Kepala Bagian Umum SetBPSDMP Sindu Rahayu pada kesempatan tersebut memaparkan program prioritas kehumasan untuk tahun 2018.

“Ada beberapa program yang masuk ke dalam rencana kegiatan kehumasan tahun 2018 dari BPSDMP, yaitu publikasi melalui media cetak, elektronik dan online, media sosial, TV BPSDMP, dan meningkatkan peran PPID“, ungkap Sindu. Tingginya produksi informasi tidak serta merta menjadikan sebuah profil populer, tetapi harus dipikirkan informasi yang berkualitas dan memiliki nilai jual. Sindu menambahkan, “Semakin tinggi terpaan informasi yang diterima masyarakat, akan mempengaruhi familiaritas terhadap informasi tersebut dan pada akhirnya akan mempengaruhi preferensi atau sikap masyarakat terhadap suatu isu tertentu”.

Sindu menekankan pentingnya kerja sama antara Tim Kantor Pusat dan Tim yang dibentuk di UPT untuk mensukseskan program-program prioritas kehumasan yang telah ditetapkan oleh Kepala BPSDMP.

“Bapak Kabadan telah menetapkan program-program prioritas kehumasan dan ini harus kita dukung bersama” ujar Sindu.

Sindu berharap dengan adanya sinkronikasi program kehumasan ini, produksi informasi dari masing-masing UPT, termasuk Poltekpel Surabaya dapat meningkat dan masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan informasi. Selain itu, dengan adanya program-program kehumasan ini juga dapat melibatkan taruna agar dapat mengembangkan kreatifitas para taruna di bidang komunikasi dan pengelolaan informasi. “Dengan mengikutsertakan semua pihak di UPT dapat menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas, khususnya bagi para taruna”, pungkas Sindu.